Kisah Ahok Kecil Yang Kerap Mengingatkan Kakak Angkatnya Untuk Segera Menunaikan Shalat.

MEDIA POST INDONESIA, Jakarta - Andi Analta Amir, kakak angkat dari Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), memberi nasihat agar adiknya itu selalu melakukan tindakan yang benar sesuai dengan keyakinannya.

"Pesan apa yang ia yakini sebagai kebenaran, dari awal, enggak pernah lakukan yang enggak bener. Tetap bener," Ujar Analta, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2016).

Analta menilai, Ahok tak mungkin menistakan Agama Islam.
Pria berjanggut putih dan bersorban itu, bercerita waktu kecil Ahok sering mengingatkan dirinya untuk segera menunaikan shalat.

"Toh, dia ingatin kalau saya mau shalat. Ahok ke kuburan copot sepatu sebagai (bentuk) hormati," lanjutnya.

Analta mengungkapkan, jika dirinya mengunjungi Ahok di Belitung, Analta selalu dibuat takjub akan sifat Ahok yang senang membantu orang yang sedang kesusahan.

"Saya salut aja, ada orang tua buta tinggal sendiri, nenek-nenek yang sering kunjungi Ahok. Tinggal di gubuk, dikasih uang. Yang datang cuma Ahok," kenangnya.

Saat datang ke Rumah Lembang, Andi tak sempat bertatap muka dengan adik angkat kesayangannya itu.

"Perasaan sih enggak ada kecewa. Percaya bahwa kalau ini untuk kebijakan NKRI saja. Kebenaran kan tidak pernah mendua, jadi kebenaran itu cuma satu," ucap Analta. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Kisah Ahok Kecil Yang Kerap Mengingatkan Kakak Angkatnya Untuk Segera Menunaikan Shalat. "

Post a Comment