Tips Mencegah Penyakit Diabetes, Berikut Caranya...Bagikan Jika Bermanfaat!!!

MEDIA POST INDONESIA - Melihat banyaknya orang yang mengidap diabetes, artinya banyak warga yang belum mengetahui cara pengendalian diri baik yang belum terserang diabetes maupun yang terserang diabetes. Tak sedikit penderita diabetes ini tidak mengetahui bahwa dirinya sedang mengalami diabetes.

Diabetes ada dua tipe, yaitu tipe 1 yang muncul sejak usia dini dan tipe 2 karena buruknya pola hidup atau kurang kontrol diri dalam pencegahan diabetes. Untuk memastikan orang menderita penyakit diabetes bisa dengan cek secara rutin ke rumah sakit.

Ciri-ciri dari orang yang terkena diabetes yaitu sebagai berikut :

1. Sering buang air kecil adalah salah satu tanda bahwa tubuh mengalami gejala diabetes yaitu buang air kecil di malam hari hingga terus menerus bahkan aktivitas ini akan mengganggu tidur.

Hal ini disebabkan karena kadar gula dalam tubuh melebihi ambang batas penampungan ginjal sehingga kadar gula dalam tubuh keluar bersama urine.

2. Cepat lapar adalah salah satu gejala diabetes yaitu cepat merasa lapar secara berlebihan.

Bagi para penderita diabetes, hal yang harus dilakukan untuk mengobati diabetes dan menjaga agar tidak semakin parah atau mengalami komplikasi yaitu pertama dengan patuh terhadap pengobatan.

Kedua, menjaga pola makan yang baik dan tepat. Maksudnya harus tahu batasan mengkonsumsi makanan yang berbau manis dalam batas tertentu. Sering-sering melakukan konsultasi ke dokter agar penyakit tersebut tetap berada dalam pengawasan.

Bagi penderita diabetes, mengatur pola makan dengan tepat adalah suatu keharusan. Penderita diabetes boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung gula, tetapi gula yang sesuai dengan kadar penderita diabetes dan baik untuk di konsumsi.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak baik seperti minyak zaitun lebih tepat. Memperhatikan gizi yang terkandung dalam makanan adalah suatu kewajiban yang harus diperhatikan penderita diabetes dan tetap memperhatikan kadar gulanya.


Sedangkan bagi yang tidak menderita diabetes agar terhindar dari penyakit ini bisa melakukan hal-hal seperti control kesehatan secara teratur agar mengetahui kondisi tubuh, rajin melakukan olahraga, dan menjaga pola makan dengan tepat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Tips Mencegah Penyakit Diabetes, Berikut Caranya...Bagikan Jika Bermanfaat!!! "

Post a Comment