10 Makanan Ini Bisa Membuat Anda Awet Muda.

MEDIA POST INDONESIA – Usia bertambah boleh saja, tapi jangan biarkan Anda menua tanpa usaha. Selain merawat kulit dan pola hidup sehat, Anda bisa lebih cermat dalam memilih makanan.

Karena selama ini kita cenderung makan hanya sekadar untuk mengisi perut, tanpa memikirkan efek samping terhadap tubuh. Sementara itu prinsip yang benar adalah kita makan untuk memenuhi kebutuhan sel tubuh.

Jadi mulai sekarang pilihlah bahan makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, sekaligus dapat membantu Anda menahan penuaan.

1. Wortel
Mengandung betakaroten yang melindungi kulit dari sinar matahari, kaya akan vitamin A untuk kesehatan mata. Wortel rebus enak untuk camilan, atau selalu masukkan wortel ke dalam sup dan salad Anda.

2. Paprika merah
Karena mengandung betakaroten dan vitamin C, paprika merah membantu pembentukan kolagen yang secara alami mengencangkan kulit. Dalam bentuk segar, paprika merah enak untuk salad, atau isi dengan ragout dan goreng. Coba juga resep salad dengan paprika merah ini.

3. Stroberi
Mengandung vitamin C dan asam elagik. Asam elagik dapat mengurangi kerusakan pada DNA (deoxyribonucleic acid) yang memicu timbulnya kerutan. Makan stroberi segar jauh lebih bermanfaat daripada dijus.

4. Anggur
Karena mengandung anthocyanins, anggur efektif mencegah vena melilit, membantu pembentukan kolagen, serta menguatkan pembuluh darah yang berfungsi menyebarkan oksigen dan nutrisi, sekaligus membuang racun tubuh.

5. Bawang bombai
Berfungsi sebagai pelindung DNA, anti radang dan anti alergi, karena mengandung flavonoids dan diallyl sulfide. Bawang bombai adalah teman setia Anda untuk menumis, juga membuat omelet.

6. Avokad
Kaya vitamin E yang memerangi radikal bebas dan merangsang pembentukan sel kulit baru, serta menguatkan jaringan kolagen dan membantu mengurangi risiko terkena kanker kulit. Salad beralaskan avokad juga lezat, atau salad dengan ikan salmon.

7. Minyak zaitun (extra virgin oil)
Mengandung lemak tak jenuh tunggal (asam oleat), efektif sebagai anti radang, dan menjaga kelenturan kulit (terutama bagi kulit yang kering). Extra virgin olive oil paling tepat sebagai dressing salad, atau satu sendok teh dalam rebusan pasta Anda.

8. Ikan
Ikan laut maupun tawar kaya nutrisi, seperti protein organik dan omega 3, yang menjaga tonus otot yang berfungsi menjaga kelenturan kulit. Omega 3 juga berfungsi 'menenangkan' kulit yang meradang. Masukkan ikan sebagai menu utama Anda; pilih saja ikan yang Anda suka di sini.

9. Apel
Mengandung flavanoid yang bertugas menjadi antioksidan, pelindung tubuh dari kanker paru-paru dan usus. Zat tersebut juga juga dapat melawan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Apel paling enak dimakan langsung.

10. Kentang

Kandungan mineral natrium dengan kadar alkalin tinggi dari kentang membuat umbi-umbian ini bisa mperbaiki aktivitas hati sehingga jaringan menjadi elastis dan otot lentur. Direbus lebih oke daripada digoreng (walau diggoreng lebih renyah, sih).

Sumber: http://www.pesona.co.id/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 10 Makanan Ini Bisa Membuat Anda Awet Muda. "

Post a Comment