4 Jenis Buah Yang Bisa Mencegah Penyakit Kanker Dan Harus Anda Konsumsi.

MEDIA POST INDONESIA - Kanker merupakan penyakit yang dikategorikan sebagai pertumbuhan sel abnormal yang berbahaya. Setidaknya saat ini terdapat 100 jenis kanker yang telah teridentifikasi pada manusia.

Kanker yang paling sering dijumpai pada manusia adalah kanker payudara, kandungan, kulit, pankreas, prostat, usus besar dan limfoma yang memiliki gejala khusus yang berlainan.

Menurut organisasi kesehatan dunia atau WHO, kasus kanker baru diperkirakan bertambah sekitar 70 persen pada 15-20 tahun yang akan datang.

Meski anda tidak bisa menghindari kanker yang disebabkan oleh keturunan, setidaknya anda dapat mengurangi resiko terkena kanker dengan menerapkan pola hidup yang sehat.

Pola makan yang teratur (kaya akan antioksidan dan phytochemical) juga diakui bermanfaat untuk mencegah sel kanker yang tumbuh dalam tubuh, salah satunya adalah mengkonsumsi beberapa jenis buah-buahan yang masuk dalam kelas superfood.

Berikut 4 jenis buah yang wajib di konsumsi anda seperti diambil dari Top10HomeRemedies.com:

1. Tomat
Buah yang satu ini sangat kaya akan lycopene, jenis antioksidan yang bermanfaat untuk memerangi pertumbuhan kanker dengan mendorong sistem kekebalan tubuh dan mencegah kerusakan sel tubuh.

2. Bluberi
Bluberi dikenal kaya akan fitonutrien and antioksidan. Buah beri ini sanggup menetralisir radikal bebas yang bertanggung jawab atas kerusakan sel tubuh yang di akibatkan kanker. Bluberi juga kaya akan vitamin C dan K, mangan dan serat, yang juga membantu tubuh dalam mencegah berkembangnya sel kanker.

3. Delima
Buah yang segar ini juga salah satu buah dengan manfaat anti kanker. Memilki jumlah antoksidan, fenol, flavanoid, antosianin dan tannin, mengkonsumsi buah delima dapat membantu tubuh dalam memodulasi biokemistri selular.

4. Anggur
Baik daging atau biji anggur kaya akan resveratrol, antioksidan yang juga menmpunyai manfaat anti kanker. Resveratrol dapat memcegah protein tertentu yang menjadi penyebab tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Sifat anti radang yang dimiliki anggur juga mencegah stress oksidatif dan perdangan kronis, dua penyebab utama pertumbuhan sel kanker.

Sekian, sekiranya bermanfaat silahkan share ke keluarga, sahabat, dll.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 4 Jenis Buah Yang Bisa Mencegah Penyakit Kanker Dan Harus Anda Konsumsi. "

Post a Comment