Saat Perut Kosong, Hindari 7 Makanan Dan Minuman Berikut.



Media Post Indonesia – Tidak sempat sarapan dan terlambat makan sangat berpengaruh pada kesehatan, terutama perut. Lebih dari itu, ada beberapa makanan yang tak baik untuk kesehatan bila dikonsumsi saat lapar.



Saat perut kosong, dianjurkan untuk memakan buah-buahan segar, oatmeal, telur, roti, salad, dan jauhi makanan berikut ini:



1. Makanan yang pedas

Jika makan yang pedas saat perut kosong, maka perut akan terasa seperti terbakar karena makanan mungkin mengiritasi lapisan usus.



2. Yogurt

Meskipun yogurt bukan makanan yang buruk untuk dikonsumsi pada saat lapar, namun dapat menyebabkan asam lambung naik dan perut kembung karena adanya asam laktat dalam susu.



3. Minuman bersoda.

Minuman ini bukan hanya buruk pada saat perut kosong tapi juga tidak sehat sepanjang waktu. Ketika mengkonumsi minuman bersoda saat perut kosong, hal itu menyebabkan masalah tertentu dalam saluran pencernaan dan bisa membuat perut kembung, dan fruktosa di dalamnya adalah gula yang tidak sehat.



4. Kopi.

Sebagian besar orang memulai harinya dengan minuman yang mengandung kafein tapi kebiasaan itu bisa merangsang asam hidro-klor saat perut kosong. Ketika tidak ada makanan di perut, asam disekresi dan bisa mengiritasi lapisan lambung.



5. Kacang.

Makan kacang saat perut kosong bisa menyebabkan perut kembung dan bergas. Tubuh mungkin merasa sulit untuk menerima kacang dan hal ini bisa menyebabkan fermentasi kacang dalam sistem pencernaan.



6. Bir.

Minum bir saat perut kosong adalah hal paling buruk untuk dilakukan karena bisa menyebabkan sensasi terbakar, sakit kepala, dan juga kembung.




7. Buah asam atau sitrus.

Orang yang sehat pun memiliki masalah perut sehingga disarankan untuk tidak mengkonsumsi buah asam ketika dilanda rasa lapar, karena dapat menyebabkan keasaman dan mulas. Bahkan tomat pun mengandung asam yang dapat menyebabkan tukak lambung dan keasaman bila dikonsumsi saat perut kosong.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to " Saat Perut Kosong, Hindari 7 Makanan Dan Minuman Berikut. "

  1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah aku bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259

    ReplyDelete


  2. Really ,This is a wonderful post. I enjoyed the information lot. I will bookmark this page. Thanks for sharing this important information.

    Edit Media

    ReplyDelete