Memiliki Pasangan Yang Shalih.

Harapan setiap umat manusia yang sudah memasuki usia pernikahan adalah mendapatkan pasangan baik itu suami yang sholeh ataupun istri yang sholehah,
Keshalihan pasangan suami istri ini sebagai modal dasar dalam membangun rumah tangga agar tercapainya sakinah, mawaddah, warohmah, sedangkan perkara lainnya hanya sekedar penunjang atau pelengkap yang tidak berarti, tanpa adanya keshalihan apalah arti dari sebuah ketampanan dan kecantikan seseorang, apakah bisa seseorang itu membangun rumah tagga yang kokoh tanpanya?, apalah arti sebuah harta tanpa dibarengi dengan keshalihan?, yang ada hanya sebuah kesengsaraan dan berakhirnya ikatan rumah tangga itu sediri. Naudzubillah.

Pernikahan bukan untuk sesasat atau dua saat, melainkan untuk selamanya. tidak jarang terjadinya susah senang, sedih gembira. Semuanya pasti akan terjadi saat kita membina sebuah rumah tangga. Dan dalam perjalanannya banyak manusia yang menyerah dengan keadaan rumah tangganya dan berujung dengan perceraian, padahal kalau kita menyikapinya dengan sifat yang dewasa, justru hal inilah yang dapat kita ceritakan pada anak cucu kita kelak, agar mereka tidak kaget dengan proses perjalanan dalam membina hubungan rumah tangga, Oleh karena itu dalam hal ini keshalihan berperan penting untuk  membimbing suami istri daam menyikapi problema rumah tangga.

Dalam sejarah sebuah ikatan pernikahan kita melihat yang paling shalih adalah Rasululloh Muhammad SAW, istri-istrinya adalah para wanita shalih, kita lihat putri-putri beliau yang sholehah berjodoh dengan para suami yang sholeh, para shabat beliau yang sholeh mendapatkan istri yang sholehah dan seterusnya. Maka jika anda ingin mendapatkan pasangan yang sholeh atau sholehah, shalihkan diri anda sendiri agar apa yang anda inginkan dalam memilih pasangan ini dapat terwujud.
Inilah keadilan, dua perkara yang sejenis dipersatukan, dua umat manusia yang shalih di pertemukan. Wallahu a’lam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Memiliki Pasangan Yang Shalih. "

Post a Comment