Ini pendapat Messi Tentang Barca Di Era Sekarang.

Media Post Indonesia – Dikenal mempunyai gaya permainan yang khas, Barcelona era sekarang dinilai punya satu nilai lebih. berkat racikan strategi dari Enrique, menurut Messi barca yang sekarang lebih agresif.

Barca kini selalu punya cara bermain yang khas, yakni permainan para pemain yang cair dan luwes serta umpan-umpan pendeknya. Blaugrana juga selalu menerapkan gaya bermain menyerang  dengan menekan lawan lewat penguasaan bola.

Bersama Pep Guardiola pada periode 2008-2012, Barca mencapai puncaknya di sepakbola. Dalam empat musim blaugrana mampu memenangi 14 gelar, Barca mendominasi dunia sepak bola sebagaimana mereka mendominasi pertandingan di setiap pertandingan.

Barca yang ditangani Pep Guardiola kala itu mempopulerkan kembali peran false nine, sekaligus menerapkan  pertahanan yang kokoh dan lebih banyak melibatkan kiper dalam permainan. Namun ada satu hal dari barca waktu itu, dimana mereka selalu membangun permainan secara perlahan dari belakang kemudian membuka celah dengan mengalirkan bola ke segala penjuru lapangan.

Setelah beberapa musim kemudian, Luis Enrique datang dengan membawa penyegaran. Di bawah arahannya, kini Barca tak lagi sekedar memainkan gaya tiki-taka, seperti yang banyak disebut, tapi juga dibuat lebih agresif. bersama Enrique, Barca tak pernah ragu dalam melakukan serangan balik, sesuatu yang sangat jarang terjadi di era Guardiola.

"kenyataannya, cara permainan Barcelona itu sesuatu yang sudah diketahui semua orang. Saya bisa mengatakan bahwa kami adalah satu dari sedikit klub yang mempunyainya, tapi setiap pelatih punya hal yang berbeda-beda dan menerapkannya ketika dia melihatnya cocok," ujar Messi

"Kami tidak melihat ada perubahan-perubahan masif, tapi ya, ada sejumlah perubahan. Dalam hal itu, dengan Luis, mungkin sekarang kami sedikit lebih agresif ketika menyerang dengan cepat. Dibandingkan saat bersama Pep, kami lebih sedikit menggunakan serangan balik," lanjutnya seperti dikutip Sky Sports.

Messi dan Barca akan bereuni kembali dengan Guardiola, di lanjutan Liga Champions, ketika Barca bertandang ke markas Manchester City, Rabu (2/11/2016) dinihari WIB.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ini pendapat Messi Tentang Barca Di Era Sekarang. "

Post a Comment