Aksi Demo 4 November Memanas, Memakan Korban Jiwa dan 2 Orang Dinyatakan Tewas.

Media Post Indonesia –  kondisi yang memanas tak bisa dihindarkan dalam aksi damai 4 November yang menuntut kasus dugaan penistaan agama oleh calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Massa dari kelompok Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang kurang puas dengan hasil negosiasi, melakukan aksi bakar ban. Untungnya aparat segera memisahkan massa HMI dengan demonstran lainnya.

Sementara itu, satu unit mobil juga dibakar. Aparat keamanan terpaksa menembakkan gas air mata ke arah kerumunan demonstran yang masih bertahan, walaupun waktu aksi telah selesai.

Hingga pukul 20.00 WIB, gas air mata mengarah ke kerumunan pengunjuk rasa yang memilih bertahan di depan Istana Negara. Mereka masih berharap Presiden Joko Widodo mau menemui perwakilan pengunjuk rasa, meski pada sorenya sudah ada pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Aksi pembakaranpun terjadi. Polisi secara bergiliran menyerang para demonstran. Mereka bergiliran menembakkan gas air mata ke arah demonstran di jalan Medan Merdeka Barat.

Sebelumnya, dua warga yang juga berencana melakukan aksi demo 4 November dinyatakan tewas saat dalam perjalanan dari Solo ke Jakarta pagi tadi. Mereka mengalami kecelakan di TOL Cipali.

Selain dua korban tewas, korban luka lainnya terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum CRM Subang dan Rumah Sakit Cideres Majalengka.


Menurut Kadivhumas Polda Jawa Barat, kecelakaan diduga terjadi karena sopir yang mengendarai bus mengalami kantuk. Kondisi bus rusak parah di bagian depan akibat menabrak truk bermuatan pasir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Aksi Demo 4 November Memanas, Memakan Korban Jiwa dan 2 Orang Dinyatakan Tewas. "

Post a Comment