Warga Tionghoa Siap Dukung Aksi Damai Jilid III.

"Kami siap mendukung kebutuhan peserta seperti pemberian makan dan minum," ujar aktivis Tionghoa Zeng Wei Jian (Ken Ken).

Aksi Bela Islam III akan berlangsung kurang dari empat hari lagi, tepatnya Jumat (02/12/2016) pekan ini juga akan dimarakkan kalagan etnis Thionghoa dan non Muslim.  Demikian disampaikan aktivis Tionghoa Zeng Wei Jian (Ken Ken).

Ia mengatakan, massa non-Muslim khususnya dari kalangan Tionghoa siap mendukung aksi menuntut tersangka penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditahan.

“Kami dari masyarakat Tionghoa siap mendukung dan meng-support saudara-saudara kami yang beragama Islam dalam aksi 212,” katanya saat ditemui di Kantor Sekretariat PB HMI, Jakarta, Senin (28/11/2016), lansir Islamic News Agency (INA).

Ken Ken berujar, sebelumnya massa Tionghoa ingin bergabung dalam aksi yang terpusat di lapangan Monas itu. Tapi, berhubung aksi itu formatnya ibadah seperti dzikir dan shalat Jumat, maka pihaknya berinisiatif untuk mendukung kebutuhan peserta kegiatan yang dijululi Aksi Super Damai ini.

“Kami siap mendukung kebutuhan peserta seperti pemberian makan dan minum,” ujarnya kepada jaringan berita yang diinisiasi Jurnalis Islam Bersatu (JITU) ini.

Aktivis beragama Buddha ini menilai, aksi masyarakat non-Muslim mendukung Aksi Bela Islam III itu sebagai bukti bahwa hajatan itu adalah wujud Bhinneka Tunggal Ika.

Sementara itu, terpisah, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI selaku panitia yang mengoordinasi Aksi Bela Islam berencana akan mengondisikan tempat khusus bagi massa dari non-Muslim yang akan ikut aksi itu.


Sumber: http://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2016/11/29/106518/massa-tionghoa-non-muslim-siap-dukung-aksi-bela-islam-iii.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Warga Tionghoa Siap Dukung Aksi Damai Jilid III. "

Post a Comment