Beberapa Sebab Mengejutkan Akibat Perut Lapar.

Media Post Indonesia - Lapar merupakan reaksi yang wajar terjadi pada tubuhmu saat perutmu sedang kosong. Namun lapar menjadi hal yang tidak wajar saat kamu sudah makan namun perut yang keroncongan kembali menyerang.

Selain karena perut kosong, ada beberapa sebab mengejutkan akibat perut lapar lho. Salah satunya adalah stres. Saat stres, tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol yang membuatmu selalu merasakan lapar.
Ternyata tidak hanya stres, ada beberapa faktor lainnya yang akan membuatmu selalu ingin makan.

HipertiroidismeRasa lapar secara terus-menerus juga bisa menjadi faktor hipertiroidisme atau satu kondisi dimana produksi hormon tiroid dalam tubuh berlebihan.


KegemukanYa, rasa lapar salah satu penyebab terjadinya kegemukan dan kegemukan juga bisa menjadi penyebab rasa lapar. karena saat kamu kegemukan, maka terjadi lonjakan kadar insulin dalam tubuh yang kemudian menyebabkan kelaparan ekstrim.


HipoglikemiaFaktor lain dari rasa lapar adalah saat tubuhmu mengalami hipoglikemia atau kadar gula darah yang rendah sehingga tubuh membutuhkan banyak makanan untuk diubah menjadi energi.


PMSPMS selalu menyebabkan wanita secara terus-menerus mengalami rasa lapar. Sebab saat PMS terjadi fluktuasi hormon yang salah satu penyebabnya adalah membuat kita selalu lapar.


DehidrasiDehidrasi bisa membuatmu selalu merasa lapar, sebab saat dehidrasi, otak akan mengira bahwa kamu kelaparan. Padahal sebenarnya kamu hanya merasa haus.


Konsumsi obat tertentuMengonsumsi obat yang mengandung anti depresan, anti biotik, atau obat alergi akan selalu membuatmu merasa lapar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Beberapa Sebab Mengejutkan Akibat Perut Lapar. "

Post a Comment