Ternyata Seorang Jomblo Lebih Cepat Meninggal, Berikut Penjelasannya.

MEDIA POST INDONESIA, Yogyakarta -  Ada saatnya dimana sesorang ingin menyendiri. Tapi sendirian secara terus menerus apalagi merasa kesepian, nyatanya tidak baik bagi kesehatan lho, cowok jomblo cenderung meninggal lebih cepat.


Pernyataan tersebut sudah dibuktikan oleh para peneliti yang melakukan survei kepada 1090 pasien stroke di Swedia.

Sungguh mengejutkan, para peneliti menemukan bahwa sebagian dari mereka atau sekitar 36 persen pasien ini menderita stroke dikarenakan hidup sendirian!

Menurut peneliti studi bernama Petra Redfors, mereka yang jomblo alias tidak memiliki pasangan lebih sulit menghindari aktivitas fisik, mengkonsumsi alkohol dan pendidikan rendah serta masih banyak faktor lainnya.

Selain itu, mereka yang jomblo cenderung susah menerapkan pola hidup yang sehat karena tidak memiliki seseorang untuk tempat berbagi dan mengingatkan satu sama lain.

Ketika jatuh sakit pun mereka juga sulit untuk meminum obat dan pergi ke rumah sakit.

Dalam penelitian lain, mereka yang sendirian atau merasa kesepian akan meningkatkan peluang kematian lebih cepat sekitar 30 persen.

Dikatakan oleh Dr. Julianne Holt-Lunstad dari Brigham Young University, yang mengulas sejumlah penelitian, merasa sendiri dengan sendirian, keduanya harus diberi perhatian secara serius.

Terkait dengan rasa sendiri maupun kesepian ini, sejumlah negara melakukan beberapa cara unik.


Di Hong Kong, Tokyo, dan Finlandia, untuk menghindari makan sendirian di kafe, kita bisa ditemani dengan boneka binatang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ternyata Seorang Jomblo Lebih Cepat Meninggal, Berikut Penjelasannya. "

Post a Comment